Ternyata Khasiat Batu Mustika Combong untuk Pengasihan Super


Apa yang dikatakan sebagai Batu Mustika Combong pada umumnya memiliki ciri khas berlubang di tengahnya.

Menurut pendapat penulis, batu ini biasanya memiliki kandungan keras sangatlah rendah, yakni pada 5 – 6 Mohs. Bisa disebutkan juga sebagai batu yang gampang pecah. Masalahnya, apakah benar seluruhnya batu yang berlobang di tengahnya menaruh tua sendiri, terlebih sekali untuk pelet atau pengasihan?

Sampai kini, tidak sedikit orang yang mencari Batu Mustika Combong lantaran tuahnya. Mereka sangatlah yakin bakal tuah batu ini. Walau batu jenis ini gampang kita jumpai dipasaran, namun untuk mencari yang betul-betul bertuah, benar-benar sangat susah.




Siapa saja yang mendambakan Batu Mustika Combong, jadi dia mesti tahu benar mana yang alami serta mana yang palsu. Terlebih, di zaman yang semakin mutakhir ini, apa pun dapat ditiru serta bahkan juga dapat sama persis dengan yang aslinya. Selain itu, kita mesti mengerti benar ciri-ciri berbahan batu ini. Karena, seluruhnya Batu Mustika Combong berasal berbahan yang memiliki unsur air, salah satunya ;

1. Kinyang atau Kenanga : Batu ini berasal berbahan cadas kali atau pegunungan yang memiliki warna kuning bercampur orange. Batu dengan ciri khas seperti ini memiliki 3 pamor/ruwas batu ; 1. Pamor Sulaiman ; 2. Pamor Air Widuri ; serta 3. Pamor Collono (mulus).


2. Yaman Jawa : Bahannya datang dari mata air yang membeku serta memiliki ciri khas warna hitam. Batu ini memiliki 2 pamor : 1. Pamor Madu ; serta 2. Pamor Sulaiman.

3. Angkik : Bahan dari batu ini datang dari dalam batu cadas. Serta umum memiliki warna putih gajih atau lemak. Batu ini memiliki berbagai macam pamor. Seperti : Urat Serabut, Urat Widuri, Urat Sumur Bandung, Urat Cempaka, dan sebagainya.

Juga sebagai ciri untuk pilih Batu Mustika Combong yang asli, silakan ikuti panduan di bawah ini :
- Dipegang berat serta didalamnya memiliki serabut urat batu.

- Lobang yang ada pada batu itu berbentuk alami, bukanlah bikinan, seperti dikikir atau dibikin beragam bentuk lubang. Yang asli tak sekian.

- Didalam lubang berupa kasar serta tak mulus.


Beberapa ahli akik serta mustika alam memiliki pendapat bahwa dibalik keindahan bentuk Batu Mustika Combong yang asli biasanya ada satu bahan ilmiah lain. Umpamanya saja pendapat pakar perbatuan Indonesia, Ir. Sujatmiko. Dalam penelitiannya, dia menyebutkan sudah temukan kejanggalan pada suatu bahan batu yang penuh dengan lubang.


Didalam Batu Mustika Combong yang dia saksikan melalui kaca pembesar, banyak dilihatnya mkhluk hidup. Tetapi tak tahu dari type apa. Yang pasti didalam batu itu ditempati sebagian spesies yang susah dipahami oleh akal kita.


Mungkinkah itu cuma keberuntungan atau memanglah riil? Wallahu’alam. Namun menurut dunia supranatural, Batu Combang yang asli memanglah meyakini kemampuan yang bersumber dari makhluk gaib. Si makhluk bersemayam didalam suatu batu cincin itu. Apakah benar?

Melalui tulisan singkat ini, buka tabir rahasia dari tuah Batu Mustika Combong melalui ajaran serta pengetahuan beberapa Masyaikh Pakar Hikmah terdahulu.

Diceritakan, di zaman beberapa Wali Songo, Batu Mustika Combong banyak dipakai juga sebagai pengukur saat jam untuk melakukan keharusan sholat. Beberapa Wali mengerti Batu Mustika Combong pada saat itu dengan nama “Tuloq Ukur” (Batu Pengukur). Batu ini bakal jadi penentu saat melalui cahaya matahari yang masuk melalui lobangnya.


Baru sesudah beberapa Wali temukan langkah lain yang lebih sederhana perihal menetukan saat/istiwa, Batu Mustika Combong berpindah manfaat jadi batu kecil melalui asahan tangan beberapa Waliyullah yang dimaksud dengan nama Angki Jawa Sih Pingalem (Akik Jawa yang disenangi). Mungkin saja dari asal nama inilah, hingga batu ini memiliki tuah atau berkhodam.


Legenda Batu Mustika Combong

Pada zaman dulu ada seseorang ulama namanya Ibnu Hajar Al Asqalani, beliau awal mulanya yaitu seseorang santri yang bodoh. Beliau belajar pada kyainya hingga satu tahun lebih, tetapi ia belum dapat juga melafalkan serta menulis, sampai pada akhirnya diapun berputus harapan. Ia juga mohon diri pada kyainya agar diijinkan pulang. Dengan berat hati sang kyai memperbolehkan Ibnu Hajar pulang, namun beliau berpesan agar janganlah berhenti belajar sesampainya dirumah.


Pada akhirnya Ibnu Hajar pulang ke tempat tinggalnya. Di dalam perjalanan, hujan turun dengan lebat, ia sangat terpaksa berteduh dalam suatu gua. Oleh lantaran hujan tidak kunjung reda, ia juga mengambil keputusan masuk lebih dalam ke gua hingga bisa sekedar duduk di dalamnya. Ketika tersebut terdengar nada gemericik. Oleh lantaran penasaran, ia mendatangi sumber nada itu.

Baca juga: 

Inilah Alasan Banyak yang Memilih Ilmu Pelet Semar Mesem


Nyatanya sumber nada itu datang dari gemericik air yang menetes pada sebongkah batu yang sangatlah besar. Batu besar itu berlubang lantaran sudah bertahun-tahun terserang tetesan air. Lihat batu yang berlubang itu, pada akhirnya Ibnu Hajar merenung. Ia memikirkan, batu yang besar serta keras ini lama-lama berlubang cuma lantaran tetesan air ini. Mengapa saya kalah dengan batu?

Untuk beberapa peminat Batu Akik serta orang-orang yang lekat dengan beberapa hal supranatural, arti ini telah tak asing lagi dengan yang namanya Batu Mustika Combong. Batu Mustika Combong mempunyai susunan fisik yang cukup aneh jika dipandang dari segi atas serta bawah, lantaran Batu itu mempunyai lobang (combong) yang tembus dari segi atas ke segi bawah batu. Serta lubang yang terbentuk ini yaitu asli dari asal muasal batu itu.

Batu Mustika Combong biasanya dari type Batu Akik Sulaeman. Namun ada pula dari Type kecubung yang kerap dikatakan sebagai kecubung combong. Kecubung Combong ini sangatlah langka di banding kehadiran Batu Akik Sulaeman yang combong. Adakah muatan gaib yang membawa Batu Mustika Combong ini bermanfaat jadi batu pengasihan, atau yang lain?

Pada umumnya, Batu Mustika Combong mempunyai cirri-ciri fisik yang khas, yakni mempunyai lubang di dalam, atau di tepi penampang batu. Type Batu ini cukup banyak didapati di beberapa penjual batu cincin di kaki lima. Biasanya dari Type Batu Akik Sulaeman. Serta belum pernah dijelaskan yang masuk kelompok batu Mulia namun mempunyai lubang/combing terkecuali Kecubung (kecubung combong).

baca juga:  Keistimewaan dan Khasiat Batu Mustika Kelapa, Ini Faktanya

Seperti biasanya batu Akik, Batu Mustika Combong mempunyai kandungan keras cukup rendah, yakni pada 5 – 6 Mohs, hal semacam ini karena mempunyai mineral umum yang berbentuk cadas, dan ikatan antar molekul yg tidak seerat batu Mulia kelas-1. Mitos serta narasi mistik yang tersebar yaitu seluruhnya batu yang berlobang di tengahnya menaruh tuah/manfaat sendiri, terlebih sekali untuk pelet atau pengasihan?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »